Berita

Pelatihan Jurnalistik Dan Fotografi

Dalam rangka menambah pengetahuan dan ketrampilan, PKBM Cendikia Mandiri mengadakan pelatihan jurnalistik dan fotografi dasar bagi siswa paket C yang diadakan pada hari Minggu 31 Agustus 2020 bertempat di Wana Wisata Jumprit ( Wapitt Temanggung).

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para siswa untuk bisa menulis dengan baik sesuai dengan kaidah jurnalistik, karena Fungsi dari jurnalistik itu adalah menyampaikan informasi yang benar, makanya ada cek and re-cek agar tidak terjadi kesalahan dalam menyampaikan informasi. Sehingga penting bagi murid – murid Cendikia Mandiri untuk memperoleh pengetahuan tentang jurnalistik.

Workshop jurnalistik sendiri diampu oleh Bapak Mohammad As’adi yang merupakan wartawan senior Tabloid Replubika sekaligus penasihat Cendikia Mandiri.

Sedangkan untuk fotografi, tujuannya adalah memahami konseptualisasi fotografi jurnalistik dan mampu memenuhi kebutuhan penyampaian pesan/informasi melalui foto dan juga menguasai teknik-teknik dasar fotografi, komposisi foto, dan teknik pemotretan, sehingga betul-betul mampu menghasilkan karya foto jurnalistik.

Pemateri dalam workhsop fotografi adalah Djarot Widjokongko dan Iwan yang suudah sering menjuarai berbagai macam lomba fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *